Saturday 1 March 2008

Utilities

Aezay Registry Commander 1.04 [561KB]
Bagi yang sering membongkar registry dengan registry editor standar dari Windows tentunya akan merasakan ketidakpraktisan. Software ini memiliki fungsi mengcustomize registry dengan kelebihan-kelebihan seperti adanya fungsi search untuk mencari suatu key secara cepat, fungsi bookmarks, jump to keys dan berbagai fungsi lainnya. Semua fungsi tersebut dapat digunakan dengan mudah karena dukungan interface yang mudah dimengerti.

Ardamax Keylogger Lite 1.2 [360KB]
Software ini akan berjalan pada wilayah quick launch. Settingnya dapat dilakukan hanya dengan menggunakan klik kanan pada icon di daerah quick launch. Kemampuan untuk merecord segala apa yang diketikkan cukup hebat serta dengan penggunaan yang mudah.

FreeUndelete 2.0 [758KB]
Software ini dapat menjadi penyelamat bagi yang tidak sengaja melakukan delete terhadap data yang tersimpan di harddisk, peranti optik, serta USB. Sistem file FAT dan NTFS sudah didukung oleh software ini. Lama pencarian data yang akan direcovery tergantung pada besarnya kapasitas drive yang discan.

Free KGB Key Logger 1.91 [1.3MB]
Selain memiliki kemampuan seperti software di atas, ia juga dapat digunakan sebagai monitoring tools yang dapat dilakukan dalam bentuk screen shoot.

Heatsoft Clone Cleaner Lite 1.01 Build 1 [1.1MB]
Jika harddisk sudah mulai terasa penuh tidak ada salahnya mencoba software yang satu ini. Software ini dapat mencari file yang memiliki karakteristik nama file yang sama dan isinya juga sama untuk dihapus, preview sebelum dihapus, content comparison dan sebagainya.

Process Patrol 1.0.1 [2.85MB]
Software ini hampir mirip kegunanaanya dengan software di atas hanya saja software ini dapat mengelompokkan mana-mana saja aplikasi yang benar-benar diperlukan untuk kelangsungan berjalannya Windows dan mana proses yang dianggap sebagai spyware yang dapat berbahaya. Process Patrol juga mempunyai kemampuan scheduling.

Shutter 1.01 [555KB]
Software ini dapat mematikan komputer secara otomatis. Fungsinya yang ini akan sangat berguna jika kita hendak melakukan defragment, scanning virus dan lain sebagainya, kita dapat mengatur berapa lama countdown akan berlangsung sampai komputer akan dishutdown. Software ini juga dapat melakukan log off, hibernate, reboot, sleep, monitor off, alarm. Semuanya itu dapat diatur kapan dilaksanakan baik dengan metode countdown, on time, low CPU usage, battery low, user inactive, winamp stops. Jika ada software yang berjalan saat akan dilakukan shutdown maka software itu juga dapat dimatikan secara otomatis oleh Shutter.

Stardock CursorXP Free v.1.31 [2.27MB]
Software yang satu ini dapat membuat cursor/pointer pada layar monitor terlihat lebih menarik. CursorXP ini akan menggantikan cursor yang biasanya berbentuk panah saja menjadi bentuk-bentuk yang begitu beragam misalnya ada bentuk gear, candycan, panah yang berkelip-kelip, tangan, yin-yang, dan masih begitu banyak lagi bentuk lainnya yang dapat didownload secara bebas dan sebagian besar memiliki ukuran file yang cukup kecil.

Unlocker 1.8 [183KB]
Jika pernah merasa jengkel karena tidak bisa menghapus suatu file atau folder karena muncul tulisan "it is being used by another person or program" padahal file dan folder tersebut tidak digunakan. Dengan software ini kita dapat menghapus ataupun merubah nama. Hanya dengan klik kanan saja kita dapat membebaskan file dan folder yan terkunci itu. Unlock untuk membebaskan file, Unlock All untuk membebaskan file atau folder yang dipakai lebih dari satu proses. Sedangkan Kill Proses untuk mematikan proses yang mengunci file atau folder.

Whats Running 2.1.1 [1.1MB]
Untuk melihat aplikasi apa saja yang berjalan pada sistem Windows maka ada task manager. Fungsi software ini menyerupai task manager tersebut namun dengan beberapa kelebihan seperti dapat melihat proses secara detil, services, modules, IP Connection, Drivers, serta pilihan aplikasi apa yang dijalankan saat startup. Semua informasi yang ada dapat disimpan dalam file .xml.




original: kikil.com